Sholatlah Tak Peduli Dosa & Maksiat Sebesar & Sebanyak Apapun yang Kalian Perbuat

Sholatlah Tak Peduli Dosa & Maksiat Sebesar & Sebanyak Apapun yang Kalian Perbuat, Udah Sholat tapi Maksiat, Jurnal Islampedia, jurnalislampedia, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses


Tak peduli apa yang terjadi pada hidupmu. Sholatlah!
Tak peduli seberapa besar dosa-dosamu. Sholatlah!
Tak peduli sebanyak apapun dosamu. Sholatlah!
Tak ada celah untuk meninggalkannya.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda kepada Tsauban Radhiyallahu anhu:
"Engakau harus memperbanyak sujud (sholat). Sesungguhnya engkau tidak bersujud sekali saja kepada Allah, kecuali dengan sujud itu Allah akan mengangkatmu satu derajat dan menghapuskan satu kesalahn darimu." (HR. Muslim)

Saudariku bertanya: "Saudaraku aku belum berjilbab!?"
Aku katakan padanya: "Sholatlah!"
Ia berkata: "Lihatlah, aku belum berpakaian islami!"
Aku katakan padanya: "Sholatlah!"
Saudaraku berkata: "Aku meminum alkohol!"
Aku katakan padanya: "Sholatlah!"
Ia berkata: "Aku bisnis narkoba!"
Aku katakan padanya: "Sholatlah!"
Ia berkata: "Aku telah berzina dengan pacarku!"
Aku katakan padanya: "Sholatlah!"
Sebagian orang ada yang berkata: "Bagaimana mungkin aku sholat sementara aku bermaksiat?", "Saya perbaiki diri dulu, kalau sudah insyaf, Insha Allah saya akan sholat."

Saudara/saudariku engkau takkan bisa memperbaiki apapun jika engkau meninggalkan sholat! Karena itulah kita sholat, karena kita tak ada yang sempurna, selalu melakukan dosa dan kesalahan. Apapun yang terjadi pada hidupmu, sholatlah! Para nabi-nabi Allah pun pasti pernah melakukan kesalahan, maka sholatlah!

Allah berfirman:
"Sesungguhnya sholat itu mencegah (perbuatan) keji dan munkar" (QS. Al-Ankabut: 45)

Yakinlah saudara/saudariku, Allah tidak peduli walau dosamu sebanyak buih di lautan dan yakinlah Allah sayang dengan hambanya yang mau kembali pada-Nya. Taat itu nikmat dan bisa membunuh maksiat.

Baca juga: Memperbanyak Sujud

Iklan Atas Artikel

iklan dalam artikel 1

iklan dalam artikel 2

Iklan Bawah Artikel